Selasa, 22 Juli 2014

Microsoft Akan 'Mematikan' Nokia Asha ?


Kevinashare.blogspot.com – Pernyataan mengejutkan datang dari perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond,Washington(17/7/2014) yaitu dengan rencana pemberhentian produksi ponsel Nokia X yang berbasis Android.Dan tak hanya sampai di situ saja,perusahaan juga memberi tanda-tanda akan menghentikan juga platform Nokia Asha dan S40.

Dalam sebuah memo internal yang diterima karyawan Microsoft, kepala bisnis ponsel Microsoft Jo Harlow mengatakan, perusahaan akan fokus pada Windows Phone, sementara pengembangan dan investasi untuk Asha, ponsel fitur S40, dan Nokia X, akan beralih pada apa yang disebut "modus pemeliharaan" dan layanan untuk mendukung perangkat tersebut akan ditutup dalam 18 bulan ke depan.
Untuk meningkatkan kesuksesan dalam jangka pendek,Microsoft berencana Mendorong agar ponsel Lumia premium masuk ke pasaran,termasuk Lumia 1520,Lumia 930, dan produk premium lain yang akan segera diumumkan. 
Di hari yang sama pula, Microsoft mengumumkan akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 18000 karyawan mulai dari 2015.bahkan 12.500 diantaranya berasal dari unit bisnis Microsoft Mobile yang dikeal sebagai bisnis ponsel dan layanan Nokia. 
Berdasarkan data bulan Juni 2014, Microsoft memiliki 127.104 karyawan di seluruh dunia.PHK tersebut akan mengurangi setidaknya 14 persen dari jumlah karyawan yang menjadi PHK terbesar dalam sejarah Microsoft.
Saat ini Microsoft sedang mendaftar nama 13.000 karyawan yang akan diberhentikan dalam waktu enam bulan ke depan.
Pernyataan Microsoft tersebut sejalan dengan apa yang dikatakan CEO Microsoft, Satya Nadella yang menyebutkan bahwa PHK tersebut akan menghemat biaya operasional Microsoft sebesar 600 juta dollar AS dalam waktu 18 bulan.

Sumber : Tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar